Ingin Membeli Printer ? Simak Tips Berikut Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Ingin Membeli Printer ? Simak Tips Berikut Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Tips Jitu Memilih Printer BerkualitasPrinter adalah salah  satu kebutuhan yg relatif sering digunakan, khususnya untuk mahasiswa seperti saya, yg biasannya dipergunakan buat membuat tugas – tugas atau hal yg berhubungan dengan perkuliahan lainnya. banyak sekali jenis printer yang ada dan  tersebar di pasaran, namun kali ini saya hanya ingin menyampaikan sedikit tips bagaimana menentukan printer infus yang baik. Salah satu kelebihan yang dimiliki printer yang berjenis CISS atau infus adalah dari segi kemudahan, kita tak perlu mengisi ulang tinta karena sudah terdapat wadah yang otomatis akan menyalurkan tinta yang habis. dengan demikian kita tak perlu repot buat memasang atau mencopot catridge printernya. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna, karena hampir setiap pengguna bisa dengan praktis melakukan hal tadi.

Printer infus cocok digunakan untuk tempat-tempat yang biasanya memiliki konsumsi tinta yang tinggi, seperti rental komputer atau warnet, dan juga perusahaan. sebagai akibatnya printer infus bisa menjadi cara lain  yg sangat membantu mereka. Selain alasan irit tersebut, kita tak perlu bongkar pasang printer atau catridge printer yang kadang relatif ribet dan  lumayan memakan waktu. Hanya dengan menambahkan jenis serta warna tinta yang kurang saja, printer telah dapat dipergunakan lagi seperti sebelumnya. Faktor kemudahan ini jugalah yg menyebabkan printer infus menjadi tren buat saat ini.

Baca juga : Cara Tepat Merawat Printer InkJet Agar Awet dan Tahan Lama

Nah, langsung saja kita masuk ke materi intinya, yaitu Tips menentukan printer infus yg baik serta benar, kita simak sama – sama tips berikut :

1. Sesuaikan berdasarkan Kebutuhan

Kebutuhan disini maksudnya ialah, seberapa sering kita memakai printer tadi, Bila penggunaanya relatif sering maka penggunaan printer infus adalah pilihan yang permanen. Karena jika penggunaannya hanya beberapa kali, dapat menyebabkan printer mengalami kebanjiran tinta, atau juga dapat menyebabkan tinta menjadi kering. Hal ini cukup berbahaya karena dapat mengakibatkan kerusakan pada head printer.

2. Merk atau brand, Perhatikan juga

Berbagai macam merk printer yg ada di Indonesia, beberapa diantaranya seperti Epson, Canon, serta HP. Barnd – brand tadi masing – masing mempunyai kelebihan serta kekurangan masing – masing. Canon contohnya cenderung bagus dalam kecepatan print dibanding HP dan  Epson. Awet Bila penggunaan lebih banyak didominasi untuk warna hitam. hasil warna mengagumkan dan  cepat, harga cukup lebih murah. Kekurangan printer Canon, antara lain, gambar kurang natural buat warna seperti warna – warna kulit manusia. mudah kemasukan angin, ketika print, kadang mengalami banjir.

buat Epson sendiri, kelebihan yg dimiliki diantaranya ialah hasil warna yg bisa dibilang paling mengagumkan, Bila dibanding Canon dan  HP. tingkat ketahanan mesin mengagumkan ( awet ). Sangat cocok untuk yg lebih banyak didominasi ke warna, bagus digunakan buat percetakan atau foto digital. Kekurangan dari Epson sendiri antara lain ialah agak lambat dalam proses print, untuk yang lebih banyak didominasi warna hitam seperti untuk teks, hasil warna kurang bagus karena base warna Epson memakai warna hitam dan  biru. Telihat blur atau kabur buat print draft.

Selanjutnya untuk HP sendiri, kelebihan yg dimiliki antara lain, paling cocok untuk kebutuhan kantoran asalkan pemakaian kertasnya biasa saja. hasil cetak teks paling cantik, print warna sedikit lebih mengagumkan daripada Canon. Kekurangan dari HP sendiri, yaitu mesikn kurang awet, paling rentan di mainboardnya, buat softwarenya kadang bermasalah.

3. Garansi, Ini juga penting

Garansi bisa menjadi acuan dari kualitas produknya, karena umumnya produk yg kualitasnya bagus, akan berani memberikan garansi yang relatif lama  . Selain itu garansi yg diberikan, akan sangat membantu kita Jika nantinya menemui problem pada printer yang telah kita beli.

4. Yang Paling penting, Harga

problem harga adalah problem yang sedikit sensitif, iya gak ? hahaha :D. yg pasti jangan mudah tergoda oleh harga yg murah. karena umumnya harga yang dibayar akan sesuai dengan kualitas yg didapat. Jadi lebih baik sedikit keluar uang lebih waktu membeli pertama kali, namun dapat digunakan dalam jangka waktu lama  , serta printer tak sering rewel.

Atau bila mau harga yang relatif miring, kamu bisa membeli printer disaat terdapat pameran elektronika. Kan umumnya para penjual banting harga supaya laris sebanyak-banyaknya. 😀

 

Itulah sedikit tips yg bisa saya berikan, semoga dapat membantu bagi yg sedang atau ingin mencari printer infus yang cantik. Lebih baik mencari review – review perihal performa dan  kualitas printer yg ingin kita beli terlebih dahulu, agar nantinya tidak menyesal sehabis membeli. Sekian dulu buat kali ini, semoga bisa bermanfaat.